Citilink Bakal Pindah ke Terminal 2 Soetta Akhir 2017

MASKAPAI penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia akan memindahkan seluruh aktivitas penerbangan ke Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Saat ini, Citilink beroperasi di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan, perpindahan tersebut akan dilakukan setelah maskapai penerbangan internasional seluruhnya dipindahkan ke Terminal 3 pada akhir tahun ini.

"Sedang menyiapkan segala sesuatu karena kami harus koordinasi dengan Angkasa Pura, jadi ini melihat kesiapan terminal 3 internasional. Waktu perpindahan terminal Citilink mengikuti kesiapan Angkasa Pura dalam memindahkan seluruh maskapai penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami akan mengikuti time frame-nya Angkasa Pura," ujar Juliandra.

Dikatakan, ke depannya Citilink akan menempati Terminal 2D, dan pihak kami akan membuat fasilitas ruang tunggu penumpang dengan konsep digital untuk memberikan pelayanan baru kepada penumpang. Sekarang konsepnya digital, kami akan membuat digital lounge. Kami ingin beda dengan yang lain.

“Dalam membuat fasilitas ruang tunggu digital, Citilink bekerja sama dengan salah satu pelaku industri e-commerce yakni JD.ID yang merupakan anak perusahaan dagang online dari China, JD.com. Dalam ruang tunggu tersebut, Citilink dan JD.ID akan menyediakan spot belanja online yang bisa digunakan oleh penumpang sambil menunggu waktu penerbangan,” katanya. [photo special]