You are here

Bandara Kualanamu Mulai Beroperasi 2013

PEMBANGUNAN Bandara Internasional Kualanamu, Medan, kini sudah mendekati 100%. Bandara yang proyeknya dimulai pada 29 Juni 2006 lalu diproyeksikan menggantikan Bandara Polonia Medan, yang keberadaannya sudah tidak memenuhi syarat, baik kapasitas, keamanan, maupun kenyamanan.

Akhir 2012 ini, pembangunan bandara internasional terbesar kedua, setelah Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Jakarta, tersebut dipastikan selesai dan dapat dioperasikan pada 2013 nanti.

Menurut Wakil Presiden Boediono, saat berkunjung ke Bandara Kualanamu, Medan, belum lama ini mengatakan saya harap pembangunan Bandara Kualanamu ini dipercepat, sehingga akhir 2012 nanti sudah rampung.

“Karenanya, dengan hadirnya Bandara Kualanamu yang dibangun dengan arsitektur modern dan merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia sangat diharapkan masyarakat luas, khususnya Medan, Sumatra Utara. Keberadaan bandara internbasional tersebut tentu dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Dikatakan, seluruh fasilitas yang mendukung keberadaan badara ini kalau bisa diselesaikan secara bersama-sama, seperti akses jalan non tol maupun kereta api menuju bandara. Sehingga 2013 nanti bisa dioperasikan secara serentak. [photo istimewa]

Add new comment