Bidik Laba, Bayu Buana Fokus di Lini Corporate Travel Management

ADALAH PT Bayu Buana Tbk yang berencana perkuat lini corporate travel management guna pertahankan pertumbuhan pendapatan dan laba yang telah berhasil dibukukan pada tahun lalu.

Menurut Agustinus Kasjaya Pake Seko, Presiden Direktur Bayu Buana mengatakan untuk mempertahankan pendapatan dan laba tahun lalu, kami akan fokus memperkuat lini corporate travel manegement dan bisnis ritel di tahun ini. Travel management merupakan salah satu lini yang memberikan volume transaksi yang besar terutama di air ticket.

“Selain itu, bisnis ritel seperti frenchise juga sangat membantu dalam hal margin karena Bayu Buana mengutamakan produk paket tour seperti outbound dan MICE. Tahun ini kami sangat mengandalkan bisnis ritel dan travel management yang memberi banyak ruang improvement yang bisa dilakukan dalam mencapai target,” ujar Agustinus.

Dikatakan, untuk meningkatkan outbound, tetap akan memberikan solusi paket liburan yang terjangkau dan tetap memiliki nilai yang tinggi. Dengan memberi solusi paket liburan terjangkau, tahun ini Bayu menargetkan 10.000 wisatawan outbound maupun inbound.

“Selain itu, Bayu Buana juga akan menambah jaringan baik dalam negeri maupun luar negeri, menawarkan produk dengan harga yang tepat serta memanfaatkan teknologi guna meningkatkan engagement dengan customer demi mengoptimalkan pendapatan. Jika semua itu dijalankan, besar harapan BAYU pertumbuhan laba dan pendapatan naik 20% dari tahun lalu,” kata Agustinus. [kontan.co.id/photo traveltext]