Ternyata, Kini Para Miliyuner Dunia Mulai Lirik Mata Uang Kripto

PARA orang kaya yang memiliki manajer untuk mengurus kekayaan mereka, golongan yang sangat kaya belakangan ini mulai tertarik untuk berinvestasi di mata uang kripto, berdasarkan survey yang dimuat di laporan Capgemini World Wealth Report 2018.

Capgemini mengartikan high net worth individual (HNWI), atau orang kaya, sebagai individu yang berinvestasi minimal US1 juta, di luar rumah utama dan benda mewah seperti mobil dan karya seni. Mereka menerima pendapatan dari investasi lebih dari 20% tahun lalu, dalam dua tahun berturut-turut.

Capgemini juga melihat untuk pertama kalinya mereka memiliki kekayaan di atas US$70 triliun, diperkirakan akan meningkat melebihi US$100 triliun pada 2025. Meski pun terus naik, sejumlah orang melaporkan tidak puas dengan pengelolaan manajer kekayaan mereka.

56% miliyuner mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajer mereka. Sejak tahun lalu, orang-orang kaya ini menaruh perhatian pada mata uang kripto, 29% sangat tertarik untuk membeli atau memiliki mata uang kripto, hanya 27% responden yang menjawab "cukup tertarik".

Tapi, hanya sepertiga responden yang mendapatkan informasi mengenai mata uang kripto dari manajer kekayaan mereka.

"Meski pun ketidakpastianperaturan dan peringatan perusahaan menghalangi mata uang kripto masuk ke industri manajemen kekayaan, ada permintaan kuat dari orang kaya muda tentang mata uang kripto yang mungkin akan memaksa firma manajemen kekayaan setidaknya untuk memberikan gambaran mengenai hal ini dalam beberapa bulan ke depan," menurut laporan tersebut. [antaranews/photo special]