Desaru Coast Bakal Menjadi Destinasi Wisata Terbaru di Malaysia

ADALAH Desaru Coast yang bakal menjadi destinasi wisata terintegrasi pertama untuk kelas premium di Malaysia dan mulai beroperasi pada akhir Juni 2018. Terletak di Desaru, Johor Baru, Malaysia, Desaru Coast menempati lahan seluas 1.578 hektar dengan garis pantai sepanjang 17 km menghadap Laut Cina Selatan.

Menurut Muhammad Zainal Ashikin, CEO Desaru Development Holdings One Sdn Bhd dalam konferensi presnya di Jakarta  belum lama ini mengatakan Desaru Coast juga menjadi rumah bagi tiga hotel dan resor internasional yakni The Westin Desaru Coast, Anantara Desaru Coast Resort & Villas dan Hard Rock Hotel Desaru Coast. Akomodasi kelas dunia ini akan memanjakan para tamunya dengan keindahan pantai serta keramahtamahan khas Malaysia.

“Sebagai pelengkap liburan, nikmati juga Desaru Coast Riverside, area yang dipenuhi berbagai toko retail, restoran, dan juga pusat entertainment yang semakin menjadikan Desaru Coast sebagai one-stop-destination untuk semua kalangan wisatawan,” ujar Zainal Ashikin.

Dikatakan, dibangun oleh Desaru Development Holdings One Sdn. Bhd., Desaru Coast menyisipkan salah satu wahana atraksi spektakuler yang ditunggu-tunggu yakni Desaru Coast Adventure Waterpark. Bukan sekadar arena bermain air biasa, wahana ini akan menjadi salah satu waterpark terbesar yang ada di dunia. Dilengkapi dengan Wavepool terbesar di Asia Tenggara serta 20 wahana bermain lainnya, Desaru Coast Adventure Waterpark dapat menampung hingga 12.000 pengunjung dalam waktu bersamaan. 

“Nah, sebagai langkah pertama untuk menarik minat wisatawan Indonesia, Desaru Coast turut serta ikut dalam ajang MATTA (The Malaysian Association of Tour and Travel Agents) Sales Mission 2018 yang diadakan di Surabaya (16 April 2018) dan Jakarta (18 April 2018). Keikutsertaan Desaru Coast dalam MATTA Sales Mission 2018 merupakan langkah awal bagi kami agar dapat terhubung dengan seluruh elemen industri pariwisata di Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, kami harapkan preview ini dapat menjadi inspirasi bagi para wisatawan maupun business travellers untuk memilih Desaru Coast sebagai destinasi wisata andalan. Kami tak sabar untuk segera menyambut kehadiran para wisatawan Indonesia di Desaru Coast.

Namun ketika ditanya total investasinya, Zainal Ashikin lantas menjawab karena pembangunan ini dibagi menjadi 3 phase maka dibutuhkan dana sebesar US$1,1 miliar, karena nantinya bakal menjadi tempat premium. Tak berhenti sampai di situ untuk memanjakan para pengunjungnya nanti, Desaru Coast bertekad untuk menjadi surga bagi para pegolf dengan menghadirkan The Els Club Desaru Coast yang merupakan satu-satunya di Asia Tenggara. The Els Club Desaru Coast memiliki dua golf course, 27 hole dan 18 hole yang menjanjikan pengalaman golf kelas dunia dengan pemandangan alam yang tak terlupakan.

“Sebagai mega proyek dalam pariwisata Malaysia, Desaru Coast juga mengerti pentingnya wisata MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions), oleh karena itu, Desaru Coast menghadirkan Desaru Coast Conference Centre dengan daya tampung sebesar 1.000 orang sebagai pusat dari segala kegiatan di sini,” ungkap Zainal Ashikin. [traveltextonline.com]