You are here

Indonesia Jajaki Kerjasama Pariwisata & Ekonomi Kreatif dengan Prancis

INDONESIA dan Prancis yang menjajaki serta menindaklanjuti pembahasan untuk kerjasama yang lebih erat di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu dalam siaran persnya mengatakan, dalam lawatannya ke beberapa negara Eropa, pihaknya berkunjung ke Paris, Prancis, untuk bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Nicole Bricq, Menteri Kesenian, Perdagangan dan Pariwisata Sylvia Pinel, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Pierre Sellal.

"Dalam pertemuan dengan Sylvia Pinelmet, perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya yang berkaitan dengan peran UKM menjadi salah satu topik pembicaraan. Adapun tindak lanjut kerangka kerja sama di sektor pariwisata juga menjadi pembahasan mengingat ini, adalah bagian dari kerjasama strategis antarkedua negara,” ujarnya.

Dikatakan, saya mengundang Sylvia Pinelmet untuk berkunjung ke Indonesia. Kerjasama meliputi aspek pariwisata berkelanjutan, pendidikan dan pelatihan, serta kerjasama sektor swasta. Begitupun dalam pertemuan dengan Nicole Bricq dan Pierre Sellal, pihak Kemenparekraf membicarakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis, dan dengan Uni Eropa. [antaranews]

 

 

Add new comment