You are here

Indonesia Travel & Tourism Awards Penghargaan di Bidang Industri Pariwisata

SEBUAH kompetisi yang sering disebut sebagai “Oscar” nya industri pariwisata Indonesia, penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2012/2013 yang memberikan sebuah award untuk mengenali, menghargai dan merayakan keunggulan di semua sektor perjalanan dan industri wisata Indonesia.

Menurut Panca R. Sarungu, ketua Yayasan ITTA kepada traveltextonline.com mengatakan adapun tujuan dari acara ini adalah untuk menciptakan kesadaraan akan diperlukannya pelayanan yang berkualitas dalam industri perjalanan wisata dan pariwisata yang merupakan generator pendapatan terbesar Indonesia.

“Nah, untuk itu industri pariwisata maupun pelaku pariwisata harus berusaha dalam menjamin dan membuktikan kualitas tersebut yang kuat dalam melayani pasar wisata Indonesia. ITTA adalah penghargaan dalam pencapaian utama bagi setiap perusahaan jasa di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, Yayasan ITTA untuk ketiga kalinya dalam penyelenggarakannya kali ini lebih dari 300 brand terbaik di industri pariwisata telah berkompetisi menyabet 40 penghargaan pada malam ITTA di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Senin (10/12) dan uuntuk membuktikan bahwa mereka adalah yang memang terbaik dan penganugerahan tersebut.

“Adapun sistim penjurian dan proses pemilihan terbagi dalam tiga tahapan, dimulai dengan skrining awal yang dilakukan oleh yayasan ITTA, selanjutnya pemilihan secara online dan terakhir oleh para independen juri, independent board of advisor, yang adalah para profesional dari bernagai bidang dan industri pariwisata,” kata Panca.

Dikatakan, penghargaan ini meliputi 40 kategori dan 4 nominasi dari setiap kategori (hotel, resort, Suite & villas, destination & tourism board, tourist attraction, travel & tour operator, on ground transportation, specila tourism dan honorable).

“Yayasan ITTA sangat senang melakukan sesuatu yang besar untuk membangun industri pariwisata dan ini adalah tanda dari pertumbuhan industri pariwisata yang positif dengan brand premium mereka berusaha untuk mengapai standar yang tinggi untuk dinominasikan kategori bergensi di ITTA tahun ini,” ungkap Panca S. Sarungu.  [photo traveltext]

 

Add new comment