STB & SEDB Luncurkan Brand Wisata Terpadu Pertama Singapura

ADALAH Singapore Tourism Board (STB) dan Singapore Economic Development Board (SEDB) meluncurkan sebuah brand destinasi terpadu, Singapore, Passion Made Possible, untuk tujuan memasarkan Singapura dari segi pariwisata dan bisnis.

Brand ini diluncurkan secara resmi oleh Minister of Trade and Industry, S. Iswaran, serta didukung oleh Ministry of Communications and Information (Kementerian Komunikasi dan Informasi), brand terpadu yang baru pertama kali diluncurkan oleh kedua kantor pemerintahan ini mengedepankan karakter Singapura dari segi sikap dan pola pikir: sebuah semangat yang optimis, tekad yang tidak pernah padam, serta upaya yang senantiasa mengejar segala peluang dan penciptaan kembali.

Selama lima dekade terakhir, Singapura telah membangun reputasi yang kuat sebagai pusat bisnis global dan pariwisata, dan dikenal sebagai negara yang memiliki infrastruktur berkualitas serta keamanan, stabilitas, konektivitas dan aksesibilitas yang baik. Namun, kompetisi global untuk memikat wisatawan dan investasi semakin ketat, ditambah lanskap media yang semakin beragam dan kompleks.

Di saat yang sama, pengunjung semakin kritikal dalam memilih sebuah destinasi, di mana kesempatan untuk membenamkan diri dengan budaya setempat dan kedekatan emosional menjadi sesuatu yang dicari, serta pelaku bisnis internasional yang di sisi lain ingin menciptakan solusi baru untuk membuat sesuatu yang berbeda. Oleh sebab itu, brand terpadu ini bertujuan untuk mengkomunikasikan nilai lebih yang dimiliki Singapura untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan dan dunia usaha yang membedakan Singapura di dunia internasional.

Menurut Edward Koh, STB Executive Director, Southeast Asia mengatakan Singapore adalah Passion Made Possible. Dengan brand ini, kami dapat menceritakan kisah Singapura lebih dari sekedar pariwisata. Tidak lagi hanya bersifat deskriptif atau fungsional, brand terpadu kami yang baru mengacu pada warisan dan keunikan negara ini, merayakan kisah orang-orang berbakat yang impiannya menjadi nyata di Singapura.

“Seiring berjalannya waktu, brand seperti ini akan menghubungkan Singapura dengan para audiens kami secara lebih kuat. Orang-orang Indonesia yang merupakan sumber wisatawan utama kami akan terus melihat Singapura sebagai sebuah destinasi yang menarik dan juga sebagai destinasi untuk membuat impian menjadi nyata,” ujarnya.

Sementara Dr. Beh Swan Gin, Chairman EDB, menambahkan Singapura membuat perubahan dari yang sebelumnya menitikberatkan pada ekonomi yang digerakkan oleh investasi, menjadi sesuatu yang akan digerakkan oleh inovasi. Secara khusus, perusahaan lokal dan internasional berupaya untuk menciptakan produk, jasa, dan solusi baru yang memiliki dampak lebih kuat di Asia.

“Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengirimkan sinyal yang kuat dan jelas bahwa perusahaan dapat mewujudkan hal ini secara sukses dari Singapura dan mengubah segala peluang yang ada menjadi kenyataan. Singapura dan para penduduknya adalah yang membuat kami sampai pada posisi saat ini, karena kami selalu berusaha untuk melampaui batas yang menjadi kemungkinan, dan tidak membiarkan keterbatasan menjadi penghalang kami,” katanya. [traveltextonline.com]