Wonderful Indonesia-Tang Freres Perkuat Promosi di Prancis

WONDERFUL Indonesia Kementerian Pariwisata menggandeng Tang Freres untuk agenda branding kepariwisataan dan memperkuat jaringan promosi di Prancis.

Menurut Perwakilan VITO Prancis Eka Moncarre mengatakan kolaborasi promosi Wonderful Indonesia bertujuan untuk branding aneka potensi Indonesia di Prancis yang memiliki pasar wisatawan potensial. Tang Freres asal Asia yang jaringan supermarketnya menembus pasar Eropa, sangat menguntungkan bagi Wonderful Indonesia.

“Raksasa bisnis retail itu mempunyai 10 outlet di Paris. Perannya bagi Asia pun vital, Eka menjelaskan, Tang Freres merupakan distributor aneka produk kuliner Asia. Sementara ini, produk olahan makanan Indonesia terbatas,” ujarnya.

Dikatakan, posisi Tang Freres ini dinilai sangat penting dan pengaruhnya sangat besar di Prancis dan Eropa. Dengan bergabungnya Tang Freres semakin mempermudah branding Indonesia. Kini peluang produk makanan asal Indonesia untuk masuk ke Prancis semakin besar.

“Berbagai agenda akan dilaksanakan diantaranya Promosi Kuliner Indonesia, Wisata dan Budaya di Supermarket Tang Freres. Lokasi yang dipilih adalah distrik China Town Paris 13 dengan mengangkat tema Bonjour L’Indonesie. Komposisi menu akan menyesuaikan dengan lidah publik Prancis,” katanya.

Ditambahkannya, promosi Wonderful Indonesia juga akan melibatkan Restoran Indonesia di Paris sebagai sponsor. Berdiri sejak 1982, restauran milik Anita Sobron ini adalah pionir makanan nusantara di Paris. Bonjour L’Indonesie akan terbagi menjadi beberapa sesi. Sebagai pembuka, pengunjung mendapat product knowledge paket tur di Indonesia. Paket wisata ini dikelola CFA Voyages, yaitu Tour Operator terbesar Prancis yang berbasis di China Town Paris dilanjutkan dengan demo kuliner Indonesia.

“Demo kuliner ini akan melibatkan Chef Budi Prayitno dari Restaurant Indonesia, demo menyajikan menu utama Nasi Goreng dan Tahu Gejrot. Lalu, disajikan makanan penutup berupa Rujak Buah dan Dadar Gulung. Pengunjung akan dibebaskan untuk menikmati beragam kuliner yang disajikan. Kami juga sudah menyiapkan hiburan spesial dan game menarik," ungkap Eka.

Dijelaskannya kembali, beberapa pentas seni dan budaya tradisional Indonesia juga disiapkan. Salah satunya demo pencak silat dari KBRI Paris. Bonjour L’Indonesie memberikan kuis dengan souvenir menarik juga voucher 4 hari/3 malam menginap di hotel bintang 5 di Bali.

“Bergabungnya Tang Freres positif untuk branding. Kini ruang promosi Wonderful Indonesia semakin lebar dan dekat dengan konsumen. Kami harap, kolaborasi dengan Tang Freres semakin mempercepat proses penjualan semua produk Indonesia. Mulai torism, gastronomi, budaya Indonesia," katanya. [antaranews/photo special]