Guns N' Roses Bakal Gelar Konser di Jakarta 8 November 2018

ADALAH Guns N' Roses yang berencana menggelar konser di Jakarta pada 8 November 2018. Ini merupakan konser kedua band lawas asal Amerika Serikat itu di Indonesia.

Konser Guns N' Roses di Jakarta nanti merupakan rangkaian dari tur bertajuk Not in This Lifetime...Tour yang digelar sejak April 2016 lalu. Informasi konser tersebut diperoleh dari laman resmi Guns N' Roses, www.gunsnroses.com.

Selain Indonesia, band beraliran hard rock tersebut juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November. Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak Use Your Illusion Tour pada 1993.

Sebelumnya, grup ini ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron 'Bumblefoot' Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy (2012-2014). Sejak itu Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor.

Sejauh ini, Guns N' Roses telah terjadwal membuat 149 penampilan untuk konser Not in This Lifetime...Tour, termasuk yang akan dilangsungkannya hingga akhir November tahun ini. Kedatangan Guns N' Roses di Jakarta pada November mendatang menandai kembali kedatangan mereka setelah menggelar konser pada 2012

Sementara Promotor dari Guns N' Roses "Not In This Lifetime" Tour Jakarta 2018, Unusual Entertainment & TEM, mengumumkan untuk penjualan tiket konser pre-sale yang sudah dibuka pada 27 Juni 2018 melalui website resmi mitra tiket BookMyShow. Dalam sehari, jatah tiket konser pre-sale sudah habis.

Meski kehabisan tiket presale, promotor konser TEM dan Unusual Entertainment sudah membuka penjulan tiket reguler. Ada tujuh kategori tersedia untuk tiket pre-sale Gun N' Roses yang dibuka sejak hari Jumat (29/6/2018). Dari ketujuh kategori ini, ada dua kategori yang berada di tribun atas.

Dua kategori tiket Guns N' Roses di tribun atas adalah katergori kursi Green Zone yang dijual dengan harga Rp450 ribu dan kategori kursi Blue Zone yang dijual dengan harga Rp600 ribu. Berdasarkan pengamatan Grid.ID pada hari Sabtu (30/6/2018), kedua katergori tribun atas ludes terjual.

Namun yang tersisa adalah kategori tribun bawah yang dijual dengan harga mulai dari Rp750 hingga Rp5,5 juta. Selain itu ada juga 2 kategoti tiket standing yang dijual seharga Rp850 ribu dan Rp1,2 juta. Semua harga ini di luar pajak.

Dalam pertunjukan di Jakarta pada tanggal 8 November 2018 Jakarta menjadi kota pembuka di Asia. Personal Guns N' Roses yang turut serta dalam tour ini adalah Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard). [photo special]