Heineken Light Gandeng Tiga Merek Streetwear Lokal

ADALAH Heineken Light, merek bir premium dunia menggandeng tiga merek streetwear lokal untuk meluncurkan capsule collection di Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia. Ketiga merek tersebut adalah EVIL, UNTOLD, dan CMMN. USS Live adalah acara dimana para pencinta sneakers dan streetwear dapat menemukan berbagai macam produk limited edition.

Menurut Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken mengatakan keunikannya, produk di USS Live dijual dengan harga retail, bukan harga reseller seperti acara sneaker market place serupa. Kegiatan ini dilakukan pertama kali pada tahun lalu dengan tema vacation collection hasil kolaborasi desainer lokal terkenal Danjyo Hiyoji.

 “Heineken selalu mendukung pelaku industri kreatif dengan berkolaborasi untuk menghasilkan karya terbaik. Di luar negeri, Heineken pernah menjalin kerjasama dengan merek fashion global seperti BAPE, TUMI, dan Neighborhood Japan. Menjadi kebanggaan bagi Heineken Light bisa berkolaborasi dengan merek streetwear lokal yang karyanya dicintai oleh generasi muda saat ini,” ujarnya.

Dikatakan, Heineken selalu mengikuti perkembangan zaman terutama dengan generasi yang ada saat ini arahnya banyak ke fesyen sekarang ke streetwear, ke arah lifestyle dan streetwear. Ke depannya, Heineken akan terus mengikuti perkembangan topik gaya hidup yang ada melalui lifestyle item.

"Dari kami, ini mencerminkan semangat kami untuk mendukung industri kreatif yang ada di Indonesia. Sejauh ini cukup baik dari dukungan ini, kami mengharapkan dengan kolaborasi ini bisa menginspirasi pelaku industri kreatif untuk berkreasi dengan karyanya," katanya.

Ditambahkannya, Capsule collection yang diluncurkan terdiri dari lima jenis produk yaitu T-Shirt dan Hoodie dari Heineken Light x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x UNTOLD, dan shoulder bag dari Heineken Light x CMMN.Semua  produk hasil kolaborasi ini hanya dijual untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas.

“Heineken Light adalah bir premium terbaru dari PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk dengan kadar alkohol rendah 3.3%, kadar kalori rendah (99 kalori). Heineken Light telah memenangkan World Beer Championship's Best Tasting Light Beer tiga kali berturut-turut pada 2014-2016. Selain itu, Heineken Light juga telah meraih gold winner dari ajang penghargaan European Beer Star pada tahun 2015,” ungkap Ria.

Dijelaskannya kembali, koleksi Heineken Light x EVIL dijual dengan harga Rp199.000 untuk T-Shirt dan Rp389.000 untuk Hoodie. Selain di USS Live, koleksi ini juga dijual terbatas di online dan offline store EVIL. Hal ini sejalan dengan kampanye Heineken yang selalu mendorong konsumen untuk mengkonsumsi bir dengan bertanggung jawab. Koleksi Heineken Light x UNTOLD dijual dengan harga Rp300.000 untuk paket produk tee dan totebag dan hanya tersedia di USS Live.  Koleksi Heineken Light x CMMN dijual dengan harga Rp350.000 untuk shoulder bag dan hanya tersedia di USS Live. [kontan.co.id/photo special]