Pameran Tunggal Agus Kama Loedin Trans-Forms #3 di ARTOTEL

SETELAH sukses dengan tiga pameran seni yang dilakukan tahun ini, kali ini ARTOTEL Thamrin - Jakarta hadir dengan pameran terbarunya yaitu Trans-Forms #. Sebuah pameran seni tunggal dari seniman asal Surabaya, Agus Kama Loedin. Bentuk dan konsep seni yang akan dipresentasikan adalah karya seni scupture.

Menurut ujar Safrie Effendi selaku Art Manager ARTOTEL Group mengatakan menyapa para pecinta seni di Jakarta, Agus Kama Loedin mempersembahkan Trans-Forms #3 sebagai tema pameran seni kali ini. Tema tersebut diambil dari perjalanaan Agus dalam berkarya. Ini adalah kali ketiga pameran tunggal Agus diselenggarakan, setelah sukses sebelumnya diselenggarakan di Jogja dan Filipina.

“Kawat sebagai bahan dasar Agus dalam membuat karyanya, terinspirasi dari perubahan alam didalamnya dan bentuk-bentuk tak lazim yang ada. Membuat struktur bentuk menjadi bagian tersulit yang harus ia kerjakan, karena Agus menaklukan logam keras kawat sesuai dengan inspirasinya. Untuk menyelesaikan karyanya, Agus menjalani proses ketekunan yang mendalam bagaimana mengulur, menekuk, mengikat dan menganyam bahan dasar kawat menjadi sebuah bentuk karya,” ujarnya.

Dikatakan, melalui Trans-Forms #3, ARTOTEL Thamrin – Jakarta ingin kegiatan pameran seni yang diselenggarakan menjadi sebuah wadah berkumpul dalam mengkesplorasi seni, tidak hanya lewat lukisan namun seni bisa dilihat dalam material logam seperti kawat dan bahan-bahan bekas yang digunakan Agus kali ini.

“Sesuai dengan visi-misinya, ARTOTEL akan terus memberikan inspirasi bagi para pengunjung yang datang kehotel dengan menyelenggarakan pameran-pameran seni seperti ini,” kata Safrie Effendi dengan penuh semangat. [traveltextonline.com]