You are here

Pullman, Hotel Bintang Lima Pertama di Jakarta Barat

LAGI hotel bintang lima yang punya keunikan tersendiri dengan konsep desain urban kontemporer telah resmi dioperasikan belum lama ini. Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat, hotel dengan interior kontemporer dengan ornamen patung maupun seni instalasi lainnya terlihat mulai dari lobby hotel.

Menurut General Manager Pullman Central Park, Fabrice Mini dalam siaran persnya mengatakan para seniman kontemporer yang karyanya ada di sini, hampir semua dari Indonesia terutama Yogyakarta, sebagian kecil karya kontemporer dari Singapura.

“Bahkan function room-nya juga menggunakan nama-nama seniman pop art dunia seperti; Axell, Blake, Warhol, Drexler, Hamilton dan sudah tentu, ada interior urban kontemporer yang unik di setiap ruang tersebut,” ujarnya

Dikatakan, adapun lokasi Pullman Central Park  ini berada di atas mall dan gedung parkir Central Park yang mengklaim sebagai hotel pertama bintang lima di Jakarta Barat. Lantai pertama hotel adalah berada di tingkat 12 gedung yang terletak di Podomoro City tersebut dan masih ada 12 lantai lagi ke atasnya.

“Apabila kita lihat kamar superior –nya terlihat pemandangan unik, kamar mandi pancuran hujan terletak di tengah-tengah ruangan. Empat sisi dindingnya adalah kaca bening tapi diberi pelapis buram.  Begitu pula untuk kamar deluxe, suite dan dua presidential suite yang masih dalam tahap penyelesaian,” katanya.

Pullman Jakarta Central Park terdiri dari 45 Superior Room, 150 Deluxe Room, 13 Executive Superior, 54 Executive Deluxe, 53 Executive Suite dan 2 Presidential Suite yang menawarkan pengalaman berkelas yang berkesan.

Ditambahkannya, Pullman Central Park juga memiliki minuman khas di BUNK, lounge dua lantai dengan suasana yang juga kontemporer. Disini Anda bakal ditawarkan minuman signature kami adalah bloody mary dan kami menyiapkan 4 jenis bloody mary kami.

“Nah, soal hidangan, tersedia restoran Collage yang menyediakan beragam hidangan internasionalsecara prasmanan ataupun ala carte dan resto tersebut dilengkapi dengan berkonsep dapur terbuka,” ungkapnya.

Accor Group yang melihat peluang bisnis hotel bintang lima di Jakarta Barat serta lokasi yang terletak di pusat kota tapi hanya 25 menit ke Bandara adalah salah satu keunggulan Pullman. Pullman adalah brand upscale  Accor Group yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis.

"35% tamu kami dari luar negeri, selebihnya dari kota lain di dalam negeri seperti Surabaya dan Bandung dan kami yakin tingkat hunian bisa mencapai 70%.  Sedangkan tamu luar negeri sebagian besar berasal dari wilayah Asia lainnya seperti China, Taiwan, Jepang dan Korea yang tidak terpengaruh krisis di Eropa,” kata Fabrice.

Sementara Accor Asia Pacific Business Traveller Research 2011 menyebutkan bahwa Jakarta dan Bali adalah dua tujuan di Indonesia yang paling sering dikunjungi para pelancong bisnis dari Asia Pasifik dengan 73% dan 32% responden yang berkunjung untuk perjalanan bisnis. Untuk perjalanan bisnis domestik, hampir tiga perempat dari perjalanan bisnis di dalam negeri bertujuan ke Jakarta.

Hotel tersebut juga menawarkan tempat untuk memenuhi kebutuhan rapat, seminar, dan penyelenggaraan acara. Tersedia juga fasilitas konferensi dan banquet dengan ruangan serbaguna tanpa pilar seluas lebih dari 5.700 meter persegi. Ballroom Pullman Jakarta Central Park adalah yang terluas kedua di Jakarta dan mampu mengakomodasi beragam acara seperi konser, pameran dan penikahan. [photo istimewa]

 

Add new comment