You are here

Sahid Grup Hotel Kini Kelola Hotel & Resort di Selorejo, Malang

SETELAH terlibat untuk pengelolaan manajemen Hotel Montana Malang, kini Sahid Grup Hotel kembali dipercaya untuk menangani manajemen tempat wisata Bendungan Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Menurut Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Perum Jasa Tirta 1, Tri Hardjono, seperti yang dikutip dari bisnis.com mengatakan pengelolaan manajemen di bawah Grup Sahid tersebut dalam upaya untuk lebih mengoptimalkan hotel dan sarana pariwisata yang ada di lingkungan Bendungan Selorejo.

“Sudah sebulan lebih, sejak ditangani oleh Grup Sahid, sudah menunjukkan perubahan signifikan. Utamanya dalam hal pengelolaan terhadap potensi hotel dan resort  yang ada di Bendungan Selorejo,” kata Tri Hardjono.

Dalam hal ini, Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I yang menaungi Bendungan Selorejo, termasuk Bendungan Sutami di Kecamatan Sumberpucung dan Bendungan Wonorejo di Kabupaten Tulung Agung, menjalin kerjasama dengan PT. Sahid International Hotel Management & Consultant (PT. SIHM&C).

Kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan (MoU) antara dua pihak yang ditandatangani belum lama ini di Jakarta. Dari perum Jasa Tirta I langsung ditangani Direktur Utama Perum Jasa Tirta 1, Tjoek Walujo Sugiarto, sementara dari PT. SIHM&C ditandatangani langsung oleh  Hariyadi B. Sukamdani, selaku Direktur Utama PT. SIHM&C.

Selama ini Perum Jasa Tirta I lebih fokus ke pengelolaan sumber daya airnya. Sementara sektor pariwisata termasuk pengelolaan hotel dan resort yang ada bendungan relatif kurang berkembang.

Dengan menggandeng Sahid Grup, diharapkan, penanganan hotel dan resort di Bendungan Selorejo akan lebih berkembang karena ditangani oleh pihak yang memang benar-benar ahli di bidangnya.

Penandatanganan kesepakatan tersebut, lanjutnya, juga sebagai tukar cincin untuk mengikat perjanjian dalam bisnis yang saling menguntungkan selanjutnya dan secepatnya.

Mengingat, selain aspek pengelolaan pariwisata yang ada di Bendungan Selorejo, tidak menutup kemungkinan adanya investasi terkait pengembangan pariwisata lainnya. Apalagi Selorejo mempunyai view alam yang indah dan merupakan modal yang potensial untuk dikembangkan lebih lanjut sebagai kawasan pariwisata.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Perum Jasa Tirta I merupakan BUMN yang dibentuk pada 1990 dan bertugas mengelola Sumber Daya Air pada wilayah tingkatan air seperti waduk dan bendungan. 

“Hotel dan resort di Bendungan Selorejo terdiri atas 104 kamar, ruang pertemuan, dan fasilitas antara lain restaurant, swimming pool, rafting, paint ball, air soft gun, flying fox, dan banana boat. Dari kerjasama ini manajemen Sahid Grup berhak untuk mendapatkan 25% dari pemasukan yang ada. Sementara untuk tenaga profesional yang dibawa Sahid Grup gajinya di bawah tanggungjawab kami,” tambahnya. [photo istimewa]

Add new comment