KEMENTERIAN Pariwisata kembali mendukung pameran kain terbesar di Indonesia Pameran Adiwastra Nusantara 2018. Sebanyak 450 peserta dari 33 Provinsi di Indonesia, siap meramaikan event yang digelar di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) mulai 11 hingga 15 April 2018 mendatang.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta mengatakan hanya Papua saja yang tidak ada karena tidak memiliki kain. Wastra (kain) ini merupakan identitas bangsa ini. Misalnya jika menyebut Batik sudah pasti itu Indonesia. Jika menyebut Tanjak itu berasal dari Palembang. Inilah modal kita yang akan kita jual keluar negeri.

Pada pameran tersebut Mengusung tema “Nuansa Kekinian dalam Balutan Wastra Adati Nusantara” ini akan menampilkan karya wastra adati atau kain tradisional unggulan dari seluruh daerah di Indonesia. Serta usaha rintisan berbasis e-commerce yang digeluti oleh kaum muda dan menjadi ajang unjuk rupa start-up company dibidang wastra.  [traveltextonline.com]