Gabungan Industri Pariwisata Siapkan Paket Khusus Delegasi IMF

GABUNGAN Industri Pariwisata Indonesia atau GIPI Bali akan menawarkan paket wisata yang berkesan kepada delegasi IMF dan World Bank Annual Forum 2018 mendatang.

Menurut Ketua GIPI Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana menuturkan pihaknya akan menawarkan wisata kuliner dan lokasi-lokasi yang selama ini belum banyak dikunjungi. Tawaran kami wisata kuliner dan daerah seperti Buleleng untuk Bali Utara kemudian Karangasem untuk Bali timur.

“Pokoknya bagaimana delegasi merasakan wah, tidak wisata biasa lihat ini dan itu. Tawaran itu akan disampaikan kepada Kementerian Pariwisata. Saya sangat berharap agar delegasi IMF dan World Bank Annual Meeting bisa merasakan kondisi Bali sesungguhnya sehingga memiliki kesan kuat terhadap daerah destinasi ini,” ujarnya.

Sementara Kepala Task Force IMF World Bank Annual Meeting 2018, Peter Jacobs mengungkapkan pelaksaan event tersebut pada 12-14 Oktober 2018. Namun, perhelatan kegiatan ini sudah berlangsung sejak 9 Oktober 2018. Diprediksi selain pertemuan utama, akan ada 2.000 pertemuan berlangsung.

“Jumlah delegasi yang hadir diperkirakan mencapai 15.000 orang yang terutama adalah Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara. Adapun khusus delegasi dari IMF dan Bank Dunia diperkirakan sebanyak 4.000 orang,” katanya. [photo special]