MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) 2018, dengan mengangkat tema ‘Mari Sukseskan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018’ yang berlangsung di Ballroom Hotel The Arista Palembang, Kamis (5/4/2018).

Dalam sambutannya, Menpar menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Rakernas ke-3 PHRI. Menpar juga mengucapkan selamat atas usia PHRI ke-49 dan keanggotaan PHRI yang sudah sejumlah 9.000 anggota di 33 Provinsi di Indonesia. Menpar mengapresiasi dan berterima kasih kepada PHRI yang sudah menjadikan Program Visit Wonderful Indonesia sebagai tema utama Rakernas ke-3.

Hadir dalam acara Rakernas III PHRI di Palembang yaitu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya didampingi Deputi Bidang Industri Kelembagaan, Rizki Handayani, dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dadang Rizky Ratman, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Sinaga.

Disela-sela acara Rakernas III PHRI, dilakukan penandatangan Mou antara PHRI dan Pertamina yang disaksikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengenai komitmen PHRI mengunakan lpg non subsidi dan penggunaan refrigerant ramah lingkungan (musicool) di seluruh hotel dan restoran di Indonesia yang tergabung dalam PHRI. Juga dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Pemprov Sumatera Selatan dan Kemenpar dalam hal pengembangan destinasi wisata. [traveltextonline.com]