You are here

Olahan Modern Ala Kota Makassar, Pisang Nugget

TAHUKAH Anda soal buah pisang, nah buah yang kaya serat dan vitamin ini tidak hanya bisa dinikmati dengan segar. Belakangan, banyak muncul berbagai kreasi unik pada buah ini. Olahan secara modern ini menambah kenikmatannya sehingga disukai banyak orang.

Salah satu olahan pisang modern yang cukup laris dan terkenal di Makassar adalah pisang goreng nugget. Pisang nugget ini hadir di Makassar pada 2010, lalu dirintis dan dikembangkan menjadi olahan pisang goreng modern.

Sementara pisang goreng biasa bisa dinikmati dengan sensasi garing atau kriuk, tidak demikian dengan pisang goreng nugget. Rasanya kenyal di lidah, khas ala nugget ayam tapi dengan isi pisang di dalamnya.

Menurut Akhyaruddin, selaku pemilik dan perintis usaha pisang goreng nugget, mengatakan sajian ini dipersembahkan bagi para penikmat pisang goreng. Menu mix spesial ala pisang goreng nugget akan memberi sensasi yang berbeda. Slogan khasnya adalah Dinikmati Bersama Sepanjang Masa dalam Segala Suasana.

“Pisang nugget ini disajikan dalam berbagai jenis rasa, seperti original sauce, cokelat, keju, palm sugar, cokelat putih, maupun perpaduan di antaranya. Harganya pun terjangkau untuk semua kalangan. Dengan uang Rp10 ribu-Rp20 ribu, pembeli sudah bisa menikmati pisang goreng nugget ini dengan berbagai varian,” ujarnya.

Penasaran ingin mencoba? Silakan datang langsung ke Cafe Pisang Goreng Nugget di Jalan A.P. Pettarani, Makassar. Pisang nugget ini cukup mudah ditemukan di wilayah Makassar karena sang pemilik telah memperluas jaringannya dengan membuka cabang di beberapa titik, seperti di Jalan Pajjaiyang Daya, Jalan Alauddin, dan Jalan Hasanuddin.

Selain pisang goreng nugget, olahan pisang modern yang bisa menjadi alternatif pilihan berbuka puasa adalah pisang guling. Pisang ini terbuat dari olahan pisang dan roti tawar yang digoreng. Hasilnya menjadi pisang guling dengan rasa crispy yang menggugah. [tempo.co/photo istimewa]

Add new comment