Fitur Baru Google Penerbangan Bantu Saat Berpergian

GOOGLE merilis update untuk mesin pencarinya yang mungkin dapat membantu menghemat saat berpergian.

Tab baru di bawah penelusuran Google Penerbangan, yang dinamai Data Penerbangan, kini menampilkan sejumlah pilihan informasi, termasuk kiat untuk berpergian dengan biaya yang lebih murah seperti terbang pada hari yang berbeda atau mendarat di bandara yang berbeda.

Tidak hanya itu, Google Penerbangan kini juga memungkinkan pengguna untuk memeriksa dan melihat harga tiket pesawat yang bervariasi dari waktu ke waktu dengan grafik harga. Fitur ini serupa dengan yang Anda temukan di situs agregrator, namun kini Google membuatnya lebih mudah secara visual untuk dipilah.

Misalnya, kini ada tampilan kalender untuk mengetahui berapa harga tiket jika Anda terbang pada beberapa hari sebelum atau setelah tanggal yang Anda inginkan. Anda juga dapat memeriksa grafik harga secara mingguan atau bulanan.

Google juga memperluas tampilan peta untuk menunjukkan bandara terdekat yang dapat membantu menghemat biaya penerbangan. Ini muncul bersamaan dengan perkiraan waktu tempuh bandara dan tujuan Anda, sehingga Anda dapat berhemat.

Pembaruan tersebut tiba di mobile terlebih dahulu. Google mengatakan, dukungan desktop akan datang akhir tahun ini, demikian The Verge. [antaranews/photo special]