Tiket.com Diakusisi Blibli, Targetkan Pertumbuhan 2 Kali Lipat

ONLINE travel Tiket.com ditargetkan pertumbuhan transaksi mereka sebanyak 2 kali lipat per tahun. Transaksi tahun 2016 sebesar 3,9 juta transaksi, saat ini, transaksi Tiket.com sebanyak 15.000 transaksi/hari.

Menurut Chief Communication & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa menargetkan hingga akhir tahun 2017 akan meningkat sebanyak lebih dari 20.000 transaksi/hari. Target kita minimum pertumbuhan harus dua kali lipat. Tahun lalu kita 3,9 juta transaksi. Dan itu saya confidence banget. Mayoritas besar di pesawat pasti," ujar Gaery.

Dikatakan, hingga saat ini, transaksi tiket pesawat masih didominasi pesawat domestik sebesar 85%. Sisanya pesawat internasional sebanyak 15%. Hal ini dikarenakan layanan tiket internasional baru disediakan Tiket.com pada September 2016.

“Tiket pesawat domestik kebanyakan dipesan dengan tujuan Surabaya, Bali, Medan, Yogyakarta, dan Makassar. Untuk internasional paling banyak ke Singapura. Untuk tiket kereta api paling banyak dipesan dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta. Untuk sewa mobil, terbanyak dilakukan di Bali,” katanya.

Ditambahkannya, yang dibutuhin itu pesawat karena Indonesia antar pulau. Kita pesawat ulik sampai habis dan memang tidak ada habisnya.

“Transaksi yang dilakukan pelanggan Tiket.com paling besar menggunakan kartu kredit. Kemudian disusul dengan ATM transfer dan online debit. Namun hingga akhir tahun nanti, saya belum bisa menjelaskan target kontribusi Tiket.com terhadap pendapatan Blibli.com karena sedang dikaji,” ungkapnya. [kontan.co.id/photo special]